Mungkin dalam benak anda apa sebenarnya Hokozushi itu.Hakozushi adalah cara membuat zushi denga cara di masukkan dalam cetakan kayu kemudian di beri ikan sehingga bentuknya menjadi kotak persegi panjang.
Bahan yang di perlukan :
Nasi Zushi
Ebi Zushi
Tamagoyaki
Cetakan kayu sebagai alat untuk membuat Hakozushi
Pisau untuk memotong

Nah berikut saya berikan cara bagimana membuat Hakozushi
Pertama beri sedikit cuka pada cetakan kayu hal ini untuk menghindari nasi lengket ke dinding kayu tersebut.Kemudian masukkan nasi yang sudah di beri campuran vinegar ( akan saya bahas cara membuat nasi zushi yang baik ).
Ketika anda yakin bahwa nasi sudah betul betul rata ( ingat jangan sampai pas di permukaan cukup setengah saja )masukkan jenis ingredients yang anda mau misalnya : Ebi zushi,tamagoyaki ataupun bahan yang lain sesuai selera anda.
Setelah semua ingredients anda masukkan merata kemudian tekan perlahan jangan sampai membuat semua ingredients hancur.Cara ini bertujuan supaya nasi dan bahan yang di pakai menempel.
Selanjutnya tekan penutup cetakan kayu perlahan kebawah dan angkat bagian tepi cetakan kayu ke atas.Lakukan dengan hati hati sebab akan merusak tekstur cetakan yang telah di tekan.
Setelah bagian tepi dan penutup cetakan kayu di lepas tinggal pisahkan bagian bawah cetak dengan hanya mengankat nasi zushi dan bahan yang sudah kita cetak tadi atau langsung di potong di atas cetakan.
Mudahkan membuat Hakozushi,selamat mencoba……

Comments (0)